Minggu, 03 Juni 2012

Peringatan isra mi'raj

Peringatan isra mi'raj itu lah judul yang aku tulis di pagi ini, bulan rajab ini banyak sekali panitia peringatan hari besar islam di kampungku,bisa dikatakan setiap RT mengadakan sendiri acara PHBI itu sendiri alhasil setiap malamnya sangat ramai orang berkeliaran , ada yang sendirian , ada juga yang berkelompok, untuk menghadiri acara PHBI tersebut.

Memang di kampung saya tepatnya di desa kademangaran, memang nuansa islam nya masih sangat terasa sekali, apalagi di bulan-bulan seperti ini, banyak sekali acara keagamaan . kalau sudah mulai masuk bulan rajab,syaban dan romadhon. setiap bulan rajab di kampung ku untuk memperingati isra mi'raj di namakan RAJABAN, kalau orang yang tidak tahu mungkin terkesan aneh , sebenarnya rajaban itu sendiri sama halnya peringatan isra mi'raj pada umumnya.

Makna dari memperingati isra mi;raj adalah betapa kita sadar bahwa di bulan ini nabi kita melakukan suatu kejadian yang amat penting yaitu perjalanan dari masjidil haram, ke masjidil aqsa dan di teruskan ke sidratul muntaha, yang di ambil rasul kala itu adalah sholat 5 waktu sehari semalam,jadi dengan peringatan isra mi'raj dapat mempertebal keimanan kita , khususnya dalam menjalankan sholat.

Tidak lupa pihak panitia selalu menawarkan penceramah yang lumayan terkenal supaya pengunjung ramai, karena sebelumnya masyarakat sekitar RT tersebut di mintai sumbangan untuk acara peringatan isra mi'raj. sungguh rindu sekali setiap bulan rajab dan romadhon tiba rasanya pengin segera pulang ke kampung halaman.




artikel terkait :

1 komentar: