Jumat, 01 Juni 2012

Pahlawan Nasional ahmad yani

Pahlawan nasional , Akhir -akhir ini di penghujung akhir semester, anak- anak sekolah khusus nya sekolah dasar selalu di berikan tugas oleh bapak / ibu gurunya untuk mengisi liburan. akhir semester ini anak-anak di suruh untuk membuat kliping dengan tema PAHLAWAN INDONESIA.
berikut salah satu  contoh dari para pahlawan nasional yang sering di buat kliping anak-anak sekolah berikut dengan biografinya.
     JENDRAL AHMAD YAN


       
     Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani (juga dieja Achmad Yani; lahir di Purworejo, Jawa Tengah, 19 Juni 1922 – meninggal di Lubang Buaya, Jakarta, 1 Oktober 1965 pada umur 43 tahun) adalah seorang pahlawan revolusi dan nasional Indonesia.Beliau dikenal sebagai seorang tentara yang selalu berseberangan dengan PKI (Partai Komunis Indonesia).

    Ketika menjabat sebagai Menteri/Panglima Angkatan Darat sejak tahun 1962, ia menolak keinginan PKI untuk membentuk Angkatan Kelima yang terdiri dari buruh dan tani. Karena itulah beliau menjadi salah satu target PKI yang akan diculik dan dibunuh di antara tujuh petinggi TNI AD melalui G30S (Gerakan Tiga Puluh September). Ia ditembak di ruang makan di rumahnya,Jalan Lembang D58,Menteng pada jam 04.35 tanggal 1 Oktober 1965. Mayatnya kemudian ditemukan di Lubang Buaya.Jabatan terakhir sebagai Menteri/Panglima Angkatan Darat(Men/Pangad) sejak tahun 1962.Beliau dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta.

    Sumber  : wikipedia


      artikel terkait :

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar