Rabu, 13 Juni 2012

Warung kejujuran

Warung kejujuran , Saya sangat terkesima dengan spanduk / poster di salah satu SD islam di daerah tangerang tepatnya di pasirandu. Sebenarnya apa tujuan di dirikannya warung kejujuran itu pun saya tidak tahu tetapi mungkin itu untuk melatih anak-anak untuk berperilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi memang benar / tepat sekali kalau setiap sekolah bisa berani menerapkan WARUNG KEJUJURAN untuk anak-anak sekolah, selain dengan alasan agar para murid tidak jajan sembarangan, juga melatih mental jujur pada anak. karena setiap anak akan tumbuh besar, dan siapa tahu akan menjadi pejabat negara kelak . jadi dengan warung kejujuran tersebut melatih sedini mungkin untuk tidak berbuat korupsi

Jangan sampai kalau sudah jadi orang malah melakukan perbuatan korupsi karena alasannya di sekolah tidak ada kurikulum tentang anti korupsi, Nah dengan demikian anak-anak jadi tahu tentang korupsi, saya sangat bangga dengan SD tersebut karena berani menerapkan warung kejujuran di lingkungan sekolahnya.dan semoga bisa di contoh oleh sekolah-sekolah lain di negeri ini.



Dan tulisan ini merupakan salah satu wujud apresiasi saya kepada sekolah SD islam tersebut yang dengan gigih mengajarkan anak didiknya ntuk berbuat jujur.


artikel terkait :

2 komentar:

  1. Perlu di kemabngkan di seolah-sekolah lain nihh

    BalasHapus
  2. yap benar.. apalagi dari anak SD yang masih sangat kecil yang belum tau arti dari "Nipu". coock banget.. kalo yang udah gedenya musti diawasi juga. hehe

    BalasHapus